Jakarta (ANTARA News) - Aktor Lukman Sardi mengaku tidak sabar ingin segera melaksanakan syuting film Edensor, film ketiga dari tetralogi Laskar Pelangi. "Saya tidak sabar, padahal penggarapannya masih sekitar dua tahun lagi," kata Lukman Sardi kepada ANTARA News di Jakarta, Kamis.

Pria kelahiran Jakarta, 14 Juli 1971 itu menjelaskan, Edensor bercerita tentang tokoh Ikal dan Arai yang tengah menempuh pendidikan S2 di Eropa.

"Lokasi cerita dominan berada di negara-negara Eropa, sehingga sebagian besar pasti di beberapa negara di Eropa," katanya. Lukman mengakui bahwa hal tersebut membawa semangat baru baginya, yakni syuting sebuah film tetaralogi yang kelanjutan ceritanya selalu dinantikan para penggemar di Indonesia.

"Ditambah lagi lokasi syutingnya di luar negeri," katanya.Ia menjelaskan, kemungkinan besar syuting film Edensor berlokasi di benua Eropa dan Afrika.

Edensor merupakan sekuel dari film Sang Pemimpi, bagian dari tetralogi laskar Pelangi.

Film tersebut diadaptasi dari novel karya Andrea Hirata yakni Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor dan Maryamah Karpov.

Film sebelumnya, Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi memberitakan tentang mimpi anak-anak melayu yang hidup di pedalaman Bangka Belitung untuk memperoleh beasiswa pendidikan di luar negeri.Film itu diproduseri oleh Mira Lesmana dan disutradarai oleh Riri Riza.(W004/A038)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010