Paris (ANTARA News/Reuters) - Petenis Amerika Melanie Oudin membabat petenis berpengalaman asal Swiss Patty Schnyder 6-1 6-3 untuk mencapai perempat-final Paris Terbuka, Kamis waktu setempat.

Petenis remaja, yang baru kehilangan tiga game dalam pertandingan putaran pertamanya mengalahkan Sorana Cirstea dari Romania, melaju meninggalkan lawannya hanya dalam waktu satu jam lebih.

Pengembalian servis Oudin sangat baik saat ia melaju merebut set pertama dengan hanya kehilangan satu game. Petenis peringkat 53 dunia itu hampir sama mengesankannya saat merebut set kedua.

Petenis berusia 18 tahun, yang mencapai babak delapan besar pada AS Terbuka itu, selanjutnya bertemu petenis Hungaria Agnes Szavay yang mengalahkan Petra Martic dari Kroasia 6-2 6-4.

Kemenangan Oudin itu membuka kemungkinan pertemuan semi-final dengan unggulan teratas dan peringkat tujuh dunia Elena Dementieva.

Petenis Rusia, Dementieva, lebih dulu harus mengatasi petenis Jerman Andrea Petkovic yang memupus harapan tuan rumah Prancis untuk meloloskan perempat-finalis ketika ia berjuang mengatasi unggulan kelima Aravane Rezai 6-3 3-6 6-3.

Pada bagian lain bagan pertandingan, Lucie Safarova dari Republik Ceko membukukan tempat pada babak delapan besar dengan kemenangan 7-5 6-2 atas unggulan keempat Francesca Schiavone.

Safarova mematahkan servis petenis Italia itu saat kedudukan 5-5 pada set pertama dan kemudian bertahan untuk merebut set tersebut. Petenis Ceko itu segera mematahkan servis Schiavone pada set kedua sebelum meraih kemenangan 7-5 6-2.

"Saya benar-benar harus bermain 100 persen untuk memenangi pertandingan ini. Ini cukup ketat dan sulit, karenanya saya senang bisa berhasil lolos."

Lawannya berikutnya adalah unggulan keenam Shahar Peer dari Israel yang melaju dengan kemenangan 6-4 6-3 atas petenis Kroasia Karolina Sprem.

Pada perempat-final lainnya, Jumat, unggulan kedua Flavia Pennetta akan bertemu sesama petenis Italia Tathiana Garbin.(*)

Pewarta: jafar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010