Milan (ANTARA News) - Penampilan pertama David Beckham melawan bekas timnya Manchester United cukup baik sebelum akhirnya ia menyaksikan timnya AC Milan dikalahkan juara Inggris itu 2-3 pada akhir pertandingan pertama Liga Champions, Selasa malam.

Hati Beckham remuk redam. Beckham yang disewa Milan dari Los Angeles Galaxy, mengawali permainannya pada babak sistem gugur pertama di San Siro dan langsung bereaksi dengan melayangkan tendangan bebas kepada Ronaldinho yang mencetak gol awal pada menit ketiga, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Pengaruhnya lama kelamaan semakin berkurang dan ia digantikan pada menit ke-72 ketika kedudukan 2-1 untuk United hasil tendangan

Paul Scholes dan Wayne Rooney.

Rooney menambahkan gol timnya dengan menggunakan kepalanya dua menit setelah pergantian, sebelum Clarence Seedorf, yang menggantikan Beckham, menambah angka berikutnya untuk tim tuan rumah yang kurang beruntung pada menit ke-85.

"Saya menikmati permainan itu. Pendukung United amat baik dengan saya. Enak sekali rasanya bila bermain di hadapan penonton yang memenuhi stadion," kata pemain tengah Inggris itu kepada Sky Sports News setelah mendengar pendukung United menyanyikan "Hanya ada satu David Beckham" ketika ia meninggalkan lapangan.

Beckham (34) memenangi kompetisi Liga Champions 1999 bersama Uited tetapi meninggalkan Real Madrid pada 2003 setelah ada spekulasi hubungannya dengan bos Alex Ferguson kurang harmonis.

Pemain Inggris yang paling banyak mengikuti laga internasional itu mengawali permainan di bagian kanan lini tengah yang diisi tiga pemain, tidak dengan tiga pemain di lini depan seperti biasa, dan sebelum bertanding mengatakan tidak akan merayakan bila ia mencetak gol.

Ia memang tidak ikut melakukan selebrasi ketika Ronaldinho mencetak gol hasil umpannya saat pertandingan baru dimulai.

Ketika ditanya apakah ia merasa mengalami kesukaran untuk bersorak setelah melakukan tendangan bebas, ia menjawab, "Tidak. Saya biarkan Ronnie merayakan golnya dan saya mengerti pertandingan masih belum berakhir setelah gol pertama itu."

"Saya menikmati pertandingan secara pribadi karena saya lebih banyak berada di bagian tengah lapangan, tetapi saya kecewa dengan hasil pertandingan." katanya.

Kesempatannya untuk tampil pada laga (leg) kedua di Old Trafford pada 10 Maret tergantung pelatihnya, setelah penampilan Seedorf yang mengesankan pada babak kedua.(A008/A024)

Pewarta: ricka
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010