Munich (ANTARA News) - Bayern Munich mencetak angka kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada laga pertama 16 besar Liga Champions Rabu malam. Dan gol Miroslav Klose sama-sama diakui kedua pelatih berbau "offside".

Gol kontroversial yang dilakukan Klose pada menit ke-89 itu membuat Bayern menang ke-13 kalinya berurutan dalam semua kompetisi musim ini, sebagaimana dikutip dari Reuters. 

Fiorentina bermain dengan 10 orang dan irama permainan mereka menjadi mengkhawatirkan ketika Arjen Robben melakukan tembakan dengan keras tetapi dapat dihalau penjaga gawang Fiorentina Sebastien Frey. Mimpi buruk Fiorentina.

Bola jatuh ke kaki Ivica Olic, yang dengan cepat mengoperkannya kepada Klose, yang dengan cepat pula melakukan tembakan gol kemenangan mereka.

Para pemain klub Italia itu melancarkan protes kepada penjaga garis setelah wasit dari Norwegia Tom Henning Ovrebo membenarkan gol itu dan Juan Vargas mendapat kartu hukuman karena memprotes.

"Itu benar-benar offside," kata pelatih Bayern Louis van Gaal,

"Kami amat beruntung dengan gol itu tetapi kami juga tidak beruntung karena gagal memanfaatkan tiga sampai empat peluang kami."

Pengasuh klub lawannya, Cesare Prandelli, mengatakan, "Itu offside. Hakim garis amat amat jauh tetapi kami menerimanya. Kami sudah memainkan laga Liga Champions amat luar biasa."

Fiorentina, yang didera beberapa pemain cedera dan dihukum hanya mendapat satu poin dari lima laga liga Seri A dan berada jauh dari tempat tim Bavarians itu.

Bayern sebelumnya memimpin ketika Robben melakukan tendangan penalti pada akhir babak pertama, setelah melakukan kekerasan terhadap Franck Ribery. Tendangannya melaju keras ke arah berlawanan dengan gerakan penjaga gawang Frey.

Per Kroldrup menyamakan kedudukan untuk tim Italia lima menit setelah turun minum. Ia menembak dari jarak dekat setelah mendapat bola dari tendangan pojok.

Pemain Fiorentina Massimo Gobbi dikeluarkan dari lapangan karena menyikut wajah Robben pada menit ke-73.

Bayern mengawali permaian dengan grogi, membuat beberapa kesalahan di lini bertahan mereka. Salah satunya, ketika Martin Demichelis memberi bola langsung kepada Marco Marchionni ketika ia mencoba bergerak dan pertengkaran kecil pun sempat terjadi antara penjaga gawang Joerg Butt dan Daniel van Buyten.

Menyusul angka sama bagi kedua tim, klub Jerman itu mulai bangkit kembali tetapi berkali-kali seperti frustrasi.

Robben seharusnya membuat Bayern unggul tetapi tendangannya dari jarak sekitar 15 meter digagalkan Thomas Mueller.

Beberapa detik sebelum lahir gol kemenangan Bayern, Klose membuat penonton berteriak histeris karena tendangannya dari dalam kotak penalti tidak masuk ke dalam gawang.(A008/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010