Malang (ANTARA News) - Posisi Arema Indonesia makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 setelah menghentikan tamunya Persik Kediri 3-0 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Jatim, Kamis petang.

Arema meraih tiga angka setelah tiga gol bersarang di gawang Persik Kediri yang dikawal Fauzi Toldo. Tiga gol itu masing-masing dipersembahkan oleh Noh Alam Shah pada menit ke-23, Roman Chamelo pada menit ke-83 dan Pierre Njanka pada menit ke-92.

Pada menit-menit awal babak pertama, Arema langsung melakukan serangan dengan gencar dan beberapa kali mengancam gawang Persik Kediri.

Berawal dari umpan manis M Ridhuan, Noh Alam Shah berhasil mengecoh Fauzi Toldo dan dengan mudah bola menjebol gawang Persik. Namun, serangan bertubi-tubi ke gawang Persik Kediri itu hingga 45 menit babak pertama usai belum mampu menambah gol Arema.

Memasuki babak kedua pelatih Persik Kediri Agus Yuwono menginstruksikan anak asuhnya bermain terbuka dan membuahkan hasil. Lini pertahanan Arema yang digalang Pierre Njanka mulai kedodoran, bahkan satu sontekan dari Patricio Morales nyaris menjebol gawang Arema yang dikawal Kurnia Meiga.

Menyadari lini belakangnya rapuh, Arema mulai bangkit dan membalas serangan yang dilakukan Persik Kediri. Pada menit ke-83 umpan pendek M Ridhuan melalui tendangan bebas mampu dimaksimalkan Roman Chamelo sekaligus memimpin dua gol untu Arema.

Pelatih Persik Kediri Agus Yuwono yang sebelumnya hanya mengandalkan Patricio Morales di lini depan akhirnya menambah daya serangnya dengan memasukkan Yongki Aribowo menggantikan Suswanto dan menarik Wawan Widiantoro yang digantikan Harianto serta Mahyadi Panggabean yang digantikan Imam Maulana.

Sementara di kubu Arema, pelatih Robert Rene Albert juga menambah amunisi barunya dengan menarik Noh Alam Shah yang mengalami cedera dan digantikan Dendi Santoso, Aeteban menggantikan Juan Revi serta Rachmad Affandi menggantikan Roman Chamelo.

Selama 90 menit pertandingan yang cukup "keras" itu wasit Armando Pribadi mengeluarkan tujuh kartu kuning, masing-masing lima kartu untuk pemain Persik Kediri dan dua untuk pemain Arema Indonesia.

Lima kartu kuning Persik diterima Kusnul Yuli, Suswanto, Jefri Dwi Hadi, Harianto, dan Mahyadi Panggabean. Sedangkan dua kartu untuk Arema diberikan kepada Pierre Njanka dan Irfan Raditya.

Usai menjamu Persik, Arema sudah ditunggu pertandingan melawan Persebaya Surabaya yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Minggu (21/2). Pada hari yang sama, Persik bakal meladeni tuan rumah Persema Malang di Stadion Gajayana.

(T.E009/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010