Banda Aceh (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi Penanggulangan Korupsi (KPK) Chandra M. Hamzah datang ke Aceh memenuhi undangan yang dilayangkan mahasiswa lewat situs jejaring sosial Facebook.

Chandra diundang sebagai salah satu pembicara dalam seminar nasional di gedung Academy Activity Center (AAC) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh, Sabtu.

Dalam seminar bertema "Saatnya mewujudkan pemerintahan bersih, transparan, akuntabel menuju Indonesia Clean Government" tersebut Chandra terlihat ceria di depan peserta.

"Selemah-lemahnya iman yang bisa kita lakukan mengundang Pak Chandra lewat facebook. Alhamdulillah undangan kita dipenuhi," kata ketua panitia seminar nasional, TM. Ridha A. Awwal.

Terdapat beberapa akun atas nama Chandra M. Hamzah di Facebook dengan foto profil pimpinan KPK itu mengenakan setelan jas berwarna gelap.

Sementar Presiden mahasiswa Unsyiah, Mujibburrahman mengatakan mahasiswa Aceh akan terus mendukung KPK membendung "serangan" koruptor.

"Pak Chandra tidak perlu takut kalau ada `buaya` karena kita disini meskipun hanya `cicak` tapi akan tetap berjuang," kata Mujibburrahman yang disambut aplaus seluruh undangan.

Mujibburrahman juga mengaku tidak menyangka ruangan akan dipenuhi mahasiswa yang diperkirakan berjumlah sekitar seribuan dari berbagai universitas di Aceh.

Menurutnya, banyaknya mahasiswa yang ikut dalam seminar nasional disertai Konferensi Mahasiswa Aceh (KoMA) itu sebagai bentuk antusiasme kalangan kampus untuk ikut serta dalam mendukung pemberantasan korupsi.

Selain Chandra M. Hamzah, seminar juga diisi oleh mantan anggota DPR RI Ghazali Abbas Adan dan mantan anggota DPR Aceh T. Surya Dharma sebagai pembicara.

Seminar juga dihadiri Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar sebagai pembicara pembuka yang menyatakan bahwa semua pihak baik pemerintah, dunia usaha, masyarakat madani termasuk mahasiswa harus ikut mengawasi pemberantasan korupsi.(D016/A038)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010