Jakarta (ANTARA News) - Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M. Anis Matta, menegaskan bahwa PKS akan mengawal peralihan kasus skandal Bank Century dari ranah politik ke ranah hukum.

"PKS menganggap kasus skandal Bank Century merupakan kasus hukum murni yang masuk ke ranah politik karena skalanya yang sangat besar," ujarnya di Jakarta, Minggu.

Karena itu, ujarnya, kasus itu harus segera dikembalikan lagi ke ranah hukum setelah Panitia Angket Kasus Bank Century DPR menetapkan semua indikasi pelanggaran yang terdapat di dalamnya.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, PKS bertanggungjawab secara moral dan politik. Karena itu, idak akan mengorbankan moralitasnya untuk kepentingan jangka pendek.

Ia mengatakan, pihaknya menghargai semua lobi politik yang dilakukan berbagai kalangan dari Partai Demokrat.

"Tetapi kami akan tetap konsisten menyatakan kebenaran dalam kasus Century, termasuk menyebut semua pelanggaran dan pihak-pihak yang bertanggung jawab, baik institusi maupun pribadi," katanya.

PKS menganggap isu "reshuffle" (perombakan) kabinet yang dihembuskan sebagai ancaman, sama sekali tidak etis dan tidak relevan dengan kasus skandal Bank Century.

"Itu merupakan inisiatif pribadi elite Partai Demokrat," katanya.
(T.A041/S023/P003)

Pewarta: priya
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010