Lisabon (ANTARA News/Reuters) - Pemain internasional Portugal Cristiano Ronaldo akan melakukan pertandingan amal yang diselenggarakan juara Portugal, Porto, di tempat kelahirannya Madeira, yang akan pekan ini dilanda banjir sehingga menewaskan 42 orang.

Porto mengatakan di laman mereka (www.fcporto.pt) bahwa tim mereka akan melakukan pertandingan, yang tanggalnya belum diumumkan, melawan para pemain dari klub-klub Madeira, yakni Maritimo dan Nacional.

"(Presiden Klub) Jorge Nuno Pinto da Costa, terlibat dalam kontak-kontak yang menuju keterlibatan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan tersebut," tambah mereka.

Setelah mencetak gol pembukaan saat Real Madrid menang 6-2 dari Villareal di Bernabeu hari Minggu, Ronaldo melepas kaos timnya untuk menunjukkan kata Madeira tertulis di dadanya.

"Itu tempat saya dibesarkan dan tempat keluarga saya tinggal," kata Ronaldo kepada laman Real Madrid (www.realmadrid.com).

"Saya tidak dapat percaya dengan apa yang terjadi di televisi. Saya ingin membantu dengan cara apa pun yang dapat saya lakukan," katanya. (S005/K004)

Pewarta: ferly
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010