Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan bahwa pemerintah menyiapkan 6 perjanjian yang akan dibahas ketika Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama berkunjung ke Indonesia pada Maret 2010.

"Akan digunakan (dimanfaatkan) untuk sebesar-besaranya kepentingan kita, ada enam perjanjian yang akan dipersiapkan," kata Hatta Rajasa di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Selasa.

Hatta menyebutkan, enam perjanjian itu antara lain bidang pendidikan dan investasi. Bidang investasi mulai dari sektor energi hingga industri.

"Investasi mulai dari sektor energi, industri, dan lainnya. Nilainya nanti sajalah," katanya.

Mengenai perkembangan investasi secara umum, Hatta mengatakan, setelah dampak krisis beberapa waktu lalu, sudah ada trend investasi meningkat bukan hanya minat saja tetapi realisasi.

"Jepang sudah menyatakan minatnya yang tinggi, jadi memonetumnya harus kita manfaatkan.Jangan lupa kita butuh Rp2.000 triliun," katanya.

Hatta menyebutkan, dirinya banyak sekali menerima delegasi dagang dan bisnis termasuk dari China dan Eropa yang menilai bahwa Indonesia menjadi salah satu negara yang diminati untuk investasi.(A039/A038)

Pewarta: handr
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010