Jakarta (ANTARA News) - Wapres Boediono menjenguk ibunda Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah, yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto karena sakit gangguan empedu.

"Wapres bersama Ibu Herawati Boediono mengunjungi ibunda Presiden Yudhoyono di RSPAD dan setelah itu akan mengunjungi sastrawan Danarto yang di rawat di RS Bhakti Husada, Parung," kata Juru bicara Wapres Yopie Hidayat, kepada pers di Jakarta, Selasa.

Dalam kunjungan di rumah sakit yang terletak di sekitar Pasar Senen tersebut, Wapres bersama Ibu Herawati berjumpa dengan Ketua DPR RI Marzuki Ali dan berdoa bersama untuk kesembuhan ibunda Presiden Yudhoyono.

Boediono yang datang dengan ke rumah sakit dengan kemeja warna putih lengan pendek, atau kemeja favoritnya, tampak terlihat santai, dan begitu tiba langsung menuju ruang perawatan.

Usai menjenguk ibunda Presiden, kata Yopie, Wapres selanjutnya akan mengunjungi budayawan dan sastrawan Danarto yang juga sakit dan dirawat di Rumah Sakit Bakti Husada, di wilayah Parung.

Menurutnya, Wapres sangat mengagumi sastrawan tersebut sehingga menyempatkan diri untuk menengok rekannya yang sakit tersebut.

"Pak Danarto merupakan sejarawan sekaligus budayawan yang hebat dan Wapres sangat mengagumi beliau," kata Yopie.

Sebelumnya, pada Senin 22/2, ibunda Presiden sempat dirawat di Rumah Sakit Husada untuk menjalani perawatan medis dan saat itu Presiden langung menemani ibundanya dan menyampaikan pernyataan pers mengenai kondisi ibundanya.

(Ant/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010