London (ANTARA News/Reuters) - Dua gol melalui sundulan kepala Wayne Rooney mengantar Manchester United (MU) menang 3-0 atas West Ham United di Old Trafford, Selasa waktu setempat, dan sekaligus memperkecil selisih satu poin dari pimpinan klasemen Chelsea di liga utama.

Dengan gol yang dibuatnya itu, Rooney kini telah mengoleksi 27 gol selama musim ini -- 19 golnya terjadi dalam 19 pertandingan terakhirnya.

Sedangkan pemain pengganti Michael Owen menambahkan gol ketiga bagi MU pada menit ke-80, dua menit setelah dia menggantikan mesin gol Rooney yang mencetak dua golnya dari sundulan kepala itu setelah mendapat umpan silang dari Antonio Valencia pada menit ke-38 dan 55.

Dengan hasil kemenangan itu MU kini mengumpulkan 60 poin dari 28 pertandingan, terpaut satu poin di belakang Chelsea, namun tim posisi kedua itu masih punya kelebihan satu pertandingan yang belum dipertandingkan.

Pelatih MU Alex Ferguson merombak timnya dengan mengubah lima formasi termasuk memasukkan pemain belakang Nemanja Vidic dan kiper Ben Foster.

Sementara itu Rio Ferdinand tidak tampil karena cedera punggung, namun Mu tetap tampil prima tanpa kehadirannya. (A020/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010