Sun City, Afrika Selatan (ANTARA News) - Jerman akan menjalani latihan di pegunungan Austria untuk mengatasi dampak dari ketinggian tempat Piala Dunia digelar.

"Persiapan akan sangat penting untuk kami. Kami berencana untuk berlatih di pegunungan Austria sebelum pergi ke Afrika Selatan dan sejak pertama kali kami tiba di PD kami harus bekerja keras supaya memiliki hasil bagus dalam turnamen," pelatih Jerman Joachim Low, Selasa, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Persiapan pra-turnamen akan menjadi kunci untuk mengatasi kemungkinan dampak dari ketinggian pada Piala Dunia (PD) 2010.

Seluruh peserta PD membutuhkan tingkat kebugaran tinggi supaya bertahan setiap kondisi di Afrika Selatan. Enam dari sepuluh tempat yang menggelar PD berada pada ketinggian kira-kira 1.500 meter diatas permukaan laut.

Jerman berada dalam grup D, dan akan melawan Australia di Durban pada 15 Juni dan melawan Serbia di Port Elizabeth lima hari kemudian.

"Kami harus menyesuaikan diri dengan keadaan dan memastikan kami berada di negara yang sama beberapa hari sebelumnya. Pertandingan pertama dan kedua kami digelar di daerah tinggi, sehingga semua akan berubah sepanjang waktu dan kami harus menyesuaikannya," kata Low.

Mereka akan bermarkas di Pretoria (daerah tinggi) selama pertandingan. Jerman juga memiliki satu pertandingan melawan Ghana 23 Juni di stadion Soccer City, Johanesburg yang berada pada ketinggian 1.740 diatas permukaan laut.(ENY/A024)

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010