Jakarta (ANTARA News) - Timnas senior Indonesia menurut rencana akan bertolak Brisbane pada Jumat malam untuk menghadapi Australia pada pertandingan terakhir kualifikasi grup Piala Asia 2011.

Pelatih kepala Timnas Indonesia Benny Dolo telah memanggil sebanyak 20 pemain untuk laga yang akan berlangsung Rabu (3/3) sore di Brisbane

" Kita hanya membawa 19 pemain," kata Benny kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Kemungkinan Ricardo Salampessy tidak bisa berangkat.

Benny mengharapkan seluruh pemain sudah berkumpul pada Jumat siang, atau beberapa jam menjelang keberangkatan.

Pada kualifikasi grup ini tim Australia sementara menempati peringkat teratas disusul oleh Kuwait, Oman dan terakhir Indonesia yang sudah tidak memiliki peluang lagi.

Australia hanya membutuhkan hasil seri untuk memantapkan posisinya ke putaran-final di Qatar.

Sementara itu, peluang Oman untuk lolos terbuka lebar jika pada pertandingan terakhirnya mampu menggulingkan Kuwait. Laga Oman dengan Kuwat ini digelar di Muscat, bersamaan dengan duel Australia vs Indonesia.

Timnas Indonesia sudah tersingkir setelah pada pertandingan kelimanya secara tragis harus menyerah 1-2 dari Oman pada laga 6 Januari 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dengan hasil itu, timnas Indonesia hanya membukukan nilai tiga dari tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Inilah kegagalan pertama kali Indonesia setelah mengukir sejarah tampil empat kali berturut-turut dalam putaran final Piala Asia, yaitu tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Daftar pemain Indonesia: Markus Horison Ririhina, Charis Yulianto, Abdulmushafry Talaohu, Ponaryo Astaman, Ferry Rotinsulu, Budi Sudarsono Syaifulloh, Ismed Sofyan, Syamsul Bachri, Firman Utina, Hariono, Arif Suyono, Bambang Pamungkas, Muhammad Ridwan, Eka Ramdhani, Isnan Ali, Nova Arianto, Maman Abdurachman, Saktiawan Sinaga, Marthen Christian Worabai.
(T.T009/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010