Jakarta (ANTARA News) - Ribuan jamaah Majelis Dzikir Rasulullah mendoakan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar mendapatkan kedamaian, ketenangan, dan kekuatan dalam memimpin Indonesia.

Doa disampaikan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Majelis Rasulullah di Taman Silang Monas Jakarta, Jumat.

Doa untuk Presiden Yudhoyono dibacakan oleh pimpinan Majelis, Al Habib Munzir Bin Fuad Am Musawa, diiringi Dzikir Jalalah selama sepuluh menit.

Selama berdoa, ribuan jamaah mengucapkan Dzikir "Ya Allah, Ya Allah", di antara doa Habib Munzir dan teriknya cuaca Monas.

"Di tengah-tengah kami hadir pemimpin bangsa muslimin terbesar dunia, beri beliau kedamaian, ketenangan, kekuatan," ujar Habib Munzir.

Presiden Yudhoyono hadir dalam acara itu bersama dengan Wakil Presiden Boediono, beserta menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Beberapa menteri yang hadir, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng, serta Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad.

Presiden dan Wapres beserta menteri-menteri mengenakan baju koko berwarna putih, duduk bersila di atas panggung bertenda menghadap ribuan jamaah yang duduk di aspal lapangan terbuka taman silang Monas.

Setelah menyampaikan ceramah untuk meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW, Habib Munzir menyampaikan doa di antara Dzikir untuk meminta keselamatan dan kesejahteraan bangsa.

Habib Munzir meminta kepada Tuhan agar Indonesia dilimpahi kemakmuran, kedamaian, kebahagiaan, serta kesejahteraan dan hidayah.

Ia juga berdoa agar Indonesia dijauhkan dari segala musibah dan bencana.

Khusus untuk Presiden Yudhoyono, Habib Munzir memanjatkan doa agar Kepala Negara diberi kekuatan untuk mendamaikan bangsa serta dilimpahi usia yang panjang dalam keluhuran.

Majelis Rasulullah merupakan majelis dzikir terbesar di Jakarta yang rutin menggelar acara Dzikir bersama setiap pekan.

Peringatan Maulid Nabi di kawasan Monas juga merupakan kegiatan rutin mereka selenggarakan setiap tahun untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

(T.D013/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010