Singkawang (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono dijadwalkan akan menghadiri pelepasan atraksi ratusan tatung di Kota Singkawang, Minggu (28/2).

"Menko Kesra Agung Laksono akan hadir," kata Sekretaris Panitia Imlek 2561 dan Cap Go Meh 2010 Singkawang Bong Ci Nen di Singkawang, Sabtu.

Menurut dia, kehadiran mantan Ketua DPR RI itu menunjukkan bahwa Singkawang semakin dikenal di seluruh Indonesia.

Ia menambahkan, persiapan untuk perayaan Imlek 2561 dan Cap Go Meh 2010 di Kota Singkawang yang puncaknya pada Minggu (28/2) sudah memasuki tahap akhir.

"Semua sudah dipersiapkan. Semoga berjalan lancar sampai kegiatan berakhir," kata Bong Ci Nen yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang itu.

Sementara suasana Kota Singkawang semakin dipadati warga luar kota. Perayaan Cap Go Meh 2010 yang bertepatan dengan libur panjang akhir pekan membuat antusiasme wisatawan semakin tinggi.

Bus beragam jenis mulai milik pemerintah daerah, perguruan tinggi, Damri, maupun swasta terlihat lalu lalang di jalan-jalan utama Kota Singkawang.

Beberapa di antaranya parkir tak jauh di sentra-sentra kuliner Kota Singkawang seperti Jalan Kom Yos Sudarso, Dipenogoro dan Budi Utomo.

Wali Kota Singkawang Hasan Karman menargetkan ada 100 ribu pengunjung yang datang pada perayaan Cap Go Meh tahun ini.

Rute atraksi tatung untuk Cap Go Meh dimulai pukul 08:00 WIB dari Stadion Kridasana Singkawang Barat kemudian ke Jalan Diponegoro, Vihara Tri Dharma Pusat Kota Singkawang, Jalan Niaga dan ke kelenteng masing-masing.
(T011/R009)

Pewarta: handr
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010