Medan (ANTARA News) - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kei Shin Kan Karate Indonesia yang dilangsungkan di Asrama Haji Medan mulai Sabtu (27/2) diikuti 260 peserta dari 13 provinsi di tanah air.

Ketua Umum PB Kei Shin Kan Karate Indonesia, Leo Mamahit dalam sambutannya pada pembukaan kejurnas mengatakan, kegiatan itu tidak hanya sekadar untuk melahirkan atlet berprestasi di tingkat nasional, tetapi sekaligus sebagai evaluasi bagi perguruan karate itu.

Menurut dia, melalui kejurnas itu akan dapat diketahui apa yang telah dicapai perguruan karate dan apa yang perlu dibenahi.

"Dengan demikian tugas kita bersama untuk meningkatkan prestasi ke depan agar semakin lebih baik. Hal ini adalah merupakan tanggung jawab bersama," katanya.

Ia mengharapkan kepada atlet yang bertanding agar sportif, disiplin dan menjaga kekompakan sesama karateka.

"Untuk itu para atlet yang bertanding diharapkan dapat menjaga nama baik perguruan," kata Leo.

Ketua Panitia Penyelenggara, Roberto K dalam laporannya mengatakan, kejurnas tersebut diikuti sebanyak 260 peserta dari 13 provinsi.

Ke-13 provinsi yang ambil bagian dalam kejurnas yang akan berlangsung hingga Minggu (28/2) itu diantaranya DKI Jakarta, Jabar, Sumsel, Sumbar, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), NTB dan tuan rumah Sumut. (M034/K004)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010