Palembang (ANTARA News) - Pada rapat paripurna DPR Selasa mendatang (2/3), sikap Fraksi PDI Perjuangan tetap konsisten dan sesuai dengan kesimpulan Panitia Khusus (Pansus) Century, kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemberdayaan Perempuan, Puan Maharani saat menghadiri Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan Sumatra Selatan di Palembang, Minggu.

Puan menegaskan, sampai saat ini PDI Perjuangan masih konsisten dengan sikap yang telah disampaikan pada saat pembacaan kesimpulan pandangan Pansus Century beberapa waktu lalu dan pada apa yang telah dilakukan dan fokus pada kesimpulan fraksi.

"Jadi, kami tetap konsisten dari awal sampai hari ini pada paripurna selanjutnya," tandasnya.

Dalam Konferda PDI Perjuangan Sumsel, Walikota Palembang Eddy Santana Putra terpilih kembali menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel periode 2010-2015, sedangkan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel dijabat MA Gantada yang sekarang Wakil Ketua DPRD Sumsel.

Dalam waktu dekat, Sumsel akan menggelar Pemilukada di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Musi Rawas, dan Ogan Ilir.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menyatakan, Pemilukada yang akan dilaksanakan sekitar bulan Mei, sehingga waktunya sudah dekat dan sosialisasi mesin partai dengan kepengurusan yang baru betul-betul harus berjalan dengan baik.

Konferda PDI Perjuangan Sumsel itu diikuti 13 DPC PDI Perjuangan dan dua DPC sebagai tim peninjau, yakni OKU dan Musi Rawas, karena belum melaksanakan konfercab. (*)

U005*B014/B014/AR09

Pewarta: ferly
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010