Dubai (ANTARA News) - Petenis nomor dua dunia Novak Djokovic mengatasi kekesalan dan penundaan pertandingan untuk mempertahankan gelar dia di Kejuaraan Dubai setelah mengalahkan petenis Rusia Mikhail Youzhny 7-5 5-7 6-3, Minggu.

"Benar-benar permainan mental," kata petenis asal Serbia tersebut seperti dikutip Reuters. "Orang-orang tidak menyadari seberapa besar ketegangan yang anda alami untuk melewati keseluruhan pertandingan ini. Bagi saya ini menghabiskan banyak energi. Berhenti dan bermain. dan kembali lagi dan kemudian menghentikan pertandingan lagi semalam karena hujan."

Kilat menghentikan pertandingan pada hari Sabtu Djokovic unggul satu set. Dia memulai pertandingan hari Minggu dengan baik, unggul tiga game sebelum Youzhny -- "runner-up" pada 2007 -- bangkit dan menyamakan kedudukan 3-3.

Kedua pemain lalu bertukar "break" lagi, dengan Djokovic membanting raketnya sampai rusak setelah melakukan kesalahan ganda yang membuat lawannya unggul 5-4. Youzhny akhirnya memenangi set tersebut.

Djokovic unggul 3-0 pada set penentuan dan meskipun Youzhny melakukan "break" untuk menyamakan kedudukan 3-3, unggulan kedua tersebut meningkatkan kembali permainannya.

Petenis Rusia Youzhny melepaskan "forehand" namun keluar dan membuat Djokovic bisa merebut pertandingan tersebut dengan angka dari servisnya sendiri.

"Hari ini contoh bagus lainnya seberapa besar saya meyakini diri saya sendiri dan seberapa besar saya berjuang sampai akhir," kata Djokovic, yang berhasil membalas kekalahannya dari Youzhny pada semifinal Rotterdam Open awal bulan ini. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010