Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Footbal Club (Sriwijaya FC) yang bermarkas di Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel) dipercaya menjadi tuan rumah Copa Indonesia babak 32 dan 16 besar pada 13-23 April 2010.

Sekretaris Umum PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Faisal Mursyid di Palembang, Senin mengatakan, dipercayanya Sumsel menjadi tuan rumah Copa berdasarkan surat PT Liga Indonesia.

Untuk kesiapan menjadi tuan rumah piala Indonesia itu pihaknya telah mengirimkan surat tanda kesediaan menjamu tim dalam pertandingan yang diikuti kesebelasan Liga Super, Divisi Utama dan Divisi I.

Manurut dia, dalam pertandingan Copa Indonesia itu diikuti 32 kesebelasan yang terdiri atas 18 klub Liga Super, 12 Divisi Utama dan dua yang menjadi finalis Divisi I.

Ia mengatakan, untuk Sumsel sendiri akan menjadi tuan rumah Wilayah Barat, sedangkan timur dipercayakan kepada Persipura, Jayapura.

Menurut dia, menjadi tuan rumah Copa hal yang sangat menguntugkan karena Sriwijaya FC akan bermain di kandang sendiri.

Dalam pertandingan cukup bergengsi itu, katanya, diharapkan kesebelasan "Laskar Wong Kito" bisa tampil juara seperti tahun sebelumnya.

Bahkan, lanjut dia, kesebelasan yang dibina pelatih Rahmad Darmawan itu pernah meraih dua gelar sekaligus yakni Liga Indonesia dan Copa pada tahun yang sama.
(U005/A038)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010