Jakarta (ANTARA News) - Aktivis Dr Sri Bintang Pamungkas ada di antara para demonstran di depan Gedung MPR/DPR, Selasa. Bintang berunjuk rasa bersama kelompok Revolusi Desember Aktivis dengan tuntutan penuntasan kasus bailout bank Century.

"Kembalikan uang rakyat dan negara. Bank Mutiara (nama baru Bank Century, red.) dibeli untuk keinginan pemerintah yang tak jelas untuk apa," kata Bintang. Tokoh yang tahun lalu mengadakan kongres nasional golongan putih tersebut juga menuntut agar pemerintah bersikap pro-rakyat.

Menjelang siang, berbagai kelompok massa terus berdatangan ke depan Gedung MPR/DPR untuk mendukung pengusutan bailout bank Century, namun ada juga kelompok yang mengusung isu berbeda.

Puluhan anggota ARUS (Aliansi Rakyat untuk SBY) datang mengenakan ikat kepada dan spanduk-spanduk yang antara lain bertuliskan "SBY dipilih untuk lima tahun" dan "Dukung SBY hingga 2014". Mereka minta kasus pengemplang pajak dituntaskan.

Di depan gerbang masuk Gedung MPR/DPR, ARUS membakar kardus dan kayu untuk membakar semangat mendukung SBY tapi polisi segera menyemprotkan gas pemadam sebelum api membesar. (ADM/A038)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010