Los Angeles (ANTARA News) - David Bowie menikmati peran barunya sebagai seorang pria menikah dengan seorang anak perempuan berusia sembilan tahun di New York.

"Saya kira dia menjadi seorang ayah. Saya tidak bisa membayangkan dia tidak menulis atau melakukan sesuatu, tetapi kita lihat saja nanti," kata basis Gail Ann Dorsey yang sudah bekerja dengan Bowie sejak 15 tahun yang lalu.

Dorsey berkata dia mengirim e-mail selamat ulang tahun kepada Bowie Januari. Tetapi tidak bertanya mengenai apa yang sedang dilakukan Bowie, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Ikon rock berusia 63 tahun itu terakhir kali merilis album tahun 2003, dan menghentikan tur Eropanya tahun 2004 karena serangan jantung.

Blog resminya tidak diperbarui sejak Oktober 2006. Saat dia mengumumkan akan menyuarakan salah satu karakter dalam kartun "SpongeBob SquarePants".

Tahun lalu dia menghadiri promosi film anaknya Duncan Jones (sebelumnya dikenal dengan nama Zowie Bowie), yang berjudul "Moon". Film itu meraih British Academy Film Award. Duncan merupakan anak Bowie dari pernikahan pertamanya.

Bowie memiliki seorang putri bernama Alexandria Zahra Jones (Lexi), hasil pernikahan dengan istri keduanya model asal Somalia Iman Abdulmadjid.

Penulis biografi Bowie Marc Spitz mulai kehilangan harapan mengenai kembalinya Bowie ke dunia hiburan. Meski rekan-rekannya seperti Lou Reed dan Iggy Pop tetap rekaman dan melakukan tur.

Menurut Spitz absennya Bowie sangat mencolok sebab dia selalu mengeluarkan album atau single setiap tahun sejak 1964. Mirip dengan sutradara produktif Woody Allen yang kembali membuat film.

Spitz juga menyatakan bahwa selebriti seperti David Letterman dan Robin Williams kembali ke dunia hiburan setelah menderita penyakit jantung.

Bowie sering menyanyikan lagu mengenai kematian dan misteri hidup. Spitz mengatakan Bowie mungkin telah kehilangan selera setelah mendekati ajal.

Manajer Bowie menolak berkomentar mengenai pekerjaannya saat ini. Selain menyanyi Bowie juga terjun ke dunia film, seni lukis dan fotografi.

Mungkin saat ini Bowie sibuk dengan pertemuan guru dengan murid dan berperan sebagai bapak rumah tangga seperti yang dilakukan John Lennon pada lima tahun terakhir hidupnya.

Tahun lalu EMI merilis CD dan DVD yang berasal dari penampilannya di acara "Storytellers" yang ditayangkan VH1. Serta merilis ulang album "Space Oddity" untuk peringatan 40 tahun dengan bonus lagu.

Universal berencana merilis ulang album perdana yang berjudul namanya tahun 1967, juga dengan bonus lagu.

Columbia baru saja mengeluarkan CD dari tur Bowie tahun 2003. Kemudian mengeluarkan album "A Reality Tour". Album itu berisi beberapa pertunjukan Bowie di Dublin. Versi DVDnya sudah dirilis tahun 2004.

Album rekaman studio terakhir Bowie yang berjudul "Reality" dilempar ke pasaran Juli 2003, bertengger di tangga lagu Billboard selama empat minggu. (ENY)

Pewarta: mansy
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010