Jakarta (ANTARA News) - Satu unit kendaraan lapis baja "water cannon" dan sebuah mobil pemadam kebakaran disiagakan di Istana Wakil Presiden yang diparkir di halaman belakang, tepatnya di pintu masuk Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Wartawan ANTARA di Jakarta, Rabu, melaporkan, situasi tersebut sebenarnya tidak lazim karena biasanya dua kendaraan itu tidak pernah berada di Istana Wapres.

Tidak ada penjelasan resmi mengenai keberadaan dua kendaraan berat tersebut, tapi kemungkinan untuk mengantisipasi adanya demonstran terkait kasus Bank Century yang melakukan aksi di Istana Wapres.

Sementara itu, penjagaan di Istana Wapres juga tidak menunjukkan peningkatan berarti, seperti tidak ada penjagaan berlebihan dari aparat kepolisian atau TNI.

Wapres Boediono pun tidak terganggu dengan acara sidang paripurna yang saat ini sedang berlangsung di Gedung MPR/DPR dan tetap menjalankan tugas seperti biasa.

"Bapak hari ini dan kemarin tetap bertugas seperti biasa dan tidak terpengaruh dengan adanya sidang di MPR/DPR," kata Juru bicara Wapres Yopie Hidayat.

Di dalam halaman Istana Wapres, mulai sekitar pukul 15.00 WIB, Boediono memang sedang memimpin rapat koordinasi dengan sejumlah menteri membahas soal reformasi birokrasi.

(L.A025*A041/S026)

Pewarta: mansy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010