Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono dijadwalkan mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam menyampaikan tangggapannya terkait hasil rapat paripura DPR tentang Angket Kasus Bank Century, Kamis malam.

Juru bicara Wapres Yopi Hidayat di Jakarta Kamis mengatakan, Wapres Boediono akan menyampaikan tanggapannya terkait Angket Bank Century pada Jumat (5/3) siang. "Jadi, malam ini Wapres tidak menyampaikan tanggapan apa-apa, baru besok siang," katanya.

Sepanjang Kamis, Wapres Boediono tetap melaksanakan tugas kenegaraannya tidak terpengaruh dengan hasil rapat paripurna DPR Angket Kasus Bank Century. Boediono hanya menanggapi hasil rapat paripurna DPR pada Rabu (3/3) malam, secara singkat.

Wapres yakin bahwa Tuhan selalu berada pada pihak kebenaran dan itu berlaku di segala zaman. "Di segala zaman Tuhan selalu pada pihak kebenaran," kata Boediono dalam pernyataan singkat kepada pers, usai membuka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan di Istana Wapres Jakarta, Kamis.

Boediono juga menyampaikan, semua pejabat negara, siapa pun dia, wajib tunduk pada hukum dan menjunjung tinggi amanah rakyat.

Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan menyampaikan pidatonya terkait hasil rapat paripurna DPR terkait hasil Angket Kasus Century. Presiden dijadwalkan menyampaikan tanggapannya sekitar pukul 20.00 WIB.

(T.R018/ S026)

Pewarta: mansy
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010