Magelang (ANTARA News) - Banjir yang menggenangi lapangan memaksa wasit menghentikan pertandingan kesebelasan PPSM Sakti Magelang melawan PSIS Semarang dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Abu Bakrin Magelang, Kamis.

Pertandingan yang dipimpin wasit Abdul Kadir tersebut, sejak awal berlangsung di bawah guyuran hujan. Hujan kian deras memasuki babak kedua hingga menggenangi lapangan dan pertandingan dihentikan pada menit ke-70.

Panitia pengawas pertandingan Rahmat Lobis mengatakan, sebenarnya pertandingan bisa dihentikan sementara sekitar satu jam, namun mengingat stadion tidak dilengkapi dengan lampu penerangan maka pertandingan dilanjutkan Jumat (5/3) pukul 08:00 WIB.

"Mengingat kondisi lapangan yang digenangi air dan gelap maka pertandingan kedua kesebelasan akan dilanjutkan Jumat pagi," katanya.

Skor sementara hingga pertandingan dihentikan masih imbang 1-1, masing-masing gol terjadi pada babak pertama.

Pada menit ke-27 pemain depan PSIS Bento berhasil menyarangkan bola ke gawang Agus Murod Alfarizi setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang PPSM.

Setelah ketinggalan 1-0, tim asuhan Yusak Sutanto terus melancarkan serangan dan pada menit ke-30 PPSM berhasil menjebol gawang PSIS yang dijaga Basuki melalui tendangan salto Ferry Setyawan setelah menerima umpan dari Fajar Listyantara.

Pada babak awal pertandingan kesebelasan tuan rumah lebih menguasai pertandingan, namun PSIS terus berusaha melakukan serangan dan lebih dulu membuahkan gol.

Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 5.000 penonton tersebut, wasit mengeluarkan tiga kartu kuning untuk tiga pemain PSIS yakni Heri S karena menjegal pemain tengah PPSM, Saiful Imron.

Kartu kuning kedua diberikan pada penjaga gawang Basuki karena dianggap memeperlambat pertandingan dan kapten kesebelasan PSIS Imral Usman karena mendorong wasit saat bersitegang.

(U.H018/S026)

Pewarta: ferly
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010