Gyor, Hungaria (ANTARA News) - Guus Hiddink mengakhiri jabatannya sebagai pelatih Rusia usai pertandingan persahabatan melawan Hungaria yang berakhir seri 1-1.

Pelatih yang mengantar Rusia ke semi final Piala Eropa 2008 itu mengakhiri masa kontraknya yang berakhir 30 Juni. Dia akan melatih Turki Agustus mendatang.

"Saya senang dan bahagia bahwa pertandingan terakhir saya sebagai pelatih Rusia adalah melawan teman dan kompatriot saya (Erwin Koeman)," kata Hiddink kepada reporter, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Hungaria lebih dulu unggul berkat Vilmos Vanczak di menit ke-39. Vanczak memanfaatkan kesalahan pemain belakang Rusia dan menaklukkan kiper Igor Akinfeyev untuk mencetak gol pertamanya di kancah internasional.

Rusia menyamakan kedudukan pada menit ke-59 lewat gol Diniyar Bilyaletdinov, yang memanfaatkan tendangan sudut pemain pengganti Andrei Arshavin.

Tuan rumah terus menekan pada 10 menit menjelang pertandingan usai. Namun sundulan Adam Szalai dan tendangan Laszlo Bognar berhasil diselamatkan kiper pengganti Vladimir Gabulov.

Pemain Rusia Igor Denisov mendapat kartu merah di menit terakhir pertandingan.

Hungaria belum pernah mengalahkan Rusia sejak menang 2-0 di Budapest tahun 1978.(ENY/A024) 

Pewarta: wibow
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2010