Yogyakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Radjasa menginginkan Amien Rais tetap bergabung dan membesarkan partai berlambang matahari ini.

"Kalau berpikir dalam konteks PAN, tentunya partai menginginkan Pak Amien tetap di PAN. Namun pertimbangan berada di Pak Amien sendiri," katanya usai membuka Rakernas Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) di Yogyakarta, Jumat.

Seperti diketahui Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Amien Rais berencana mengundurkan diri dari jabatannya agar bisa aktif kembali membesarkan Muhammadiyah.

Hatta bahkan mengatakan, Amien Rais masih akan mengumumkan kepengurusan Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN di Jakarta pada Jumat (5/3) .

Menurut dia, Amien Rais pernah berbicara secara pribadi dengannya terkait adanya desakan warga Muhammadiyah di sejumlah wilayah agar salah satu deklarator PAN ini kembali aktif di organisasi massa yang menjadi basis PAN.

"Kami tetap mengembalikan keputusan kepada Pak Amien. Namun sebagai partai, tentunya kami tidak ingin kehilangan sosoknya," katanya.

Ia mengatakan, pertimbangan untuk mempertahankan Amien Rais dalam kepengurusan PAN, karena merupakan salah seorang pendiri partai sehingga jika masih bergabung akan bisa membesarkan partai.
(ANT/B010)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010