Yogyakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAB) Hatta Radjasa mengatakan, niat mundurnya Amien Rais dari PAN bukan karena persoalan sikap fraksi PAN yang mendukung opsi A dalam sidang paripurna DPR soal Bank Century.

"Adanya anggapan opsi A itu jelek dan opsi C itu benar, semata-mata karena adanya misleading media massa, padahal keduanya sama. Opsi A memang tidak menyebut nama, sedangkan opsi C menyebut nama. Itu saja bedanya," ujarnya usai membuka Rakernas Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) di Yogyakarta, Jumat.

Menurut dia, PAN tetap konsisten menyatakan kebijakan bailout Bank Century dilakukan untuk menyelamatkan ekonomi nasional dari dampak krisis, namun PAN menganggap ada pelanggaran dalam pelaksanaannya sehingga harus diproses hukum.

Hatta mengatakan, Amien Rais pernah menyampaikan niatnya untuk mundur dari partai tersebut. Niat mundur itu, lanjutnya, semata-mata karena ada desakan dari warga Muhammadiyah yang menginginkan kembalinya Ketua Majelis Pertimbangan PAN itu untuk membesarkan kembali Muhammadiyah.
(ANT/B010)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010