Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra juara Olimpiade Beijing 2008 Markis Kido/Hendra Setiawan bertekad memperbaiki hasil yang pernah mereka capai saat pasangan tersebut kembali tampil dalam turnamen Super Series All England.

"Di All England saya optimistis bisa juara," ujar Hendra di sela-sela peluncuran seragam baru mereka serta logo baru Flypower di Jakarta, Jumat petang.

Keyakinan akan memperoleh hasil maksimal juga disampaikan Kido yang pekan lalu ikut mengantarkan tim putra Indonesia menjuarai kualifikasi Piala Thomas zona Asia.

"Untuk All England saya optimistis bisa juara di sana," kata Kido yang bersama Hendra terakhir kali tampil dalam kejuaraan bulu tangkis tertua itu pada 2008 saat mereka tersingkir di putaran kedua.

Tahun lalu mereka absen karena Kido menderita cedera lutut kiri.

"Kami belum pernah juara di sana, hasil terbaik hanya sampai putaran kedua, karenanya kami ingin juara," tambah Kido yang tidak akan didampingi pelatih saat bertanding di Birmingham, Inggris, 9-14 Maret.

Mengenai kondisi kesehatannya setelah pertengahan bulan lalu terkena demam berdarah, Hendra mengatakan, meskipun belum pulih sepenuhnya namun sudah mencapai 80 persen.

"Kadang-kadang masih pusing," katanya seraya menambahkan bahwa ia sudah berlatih kembali pada 10 hari terakhir.

Pada turnamen All England yang diselenggarakan untuk ke-100 kalinya itu, Kido/Hendra yang menjadi unggulan ketiga akan menghadapi pasangan Jepang Naoki Kawamae/Shoji Sato pada putaran pertama.

Jika lolos ke putaran kedua, mereka akan bertemu pasangan yang lolos kualifikasi, sedangkan di perempatfinal berpeluang jumpa unggulan delapan Choon Tan Fook/Lee Wan Wah dari Malaysia dan pasangan Indonesia lainnya Yonatan Suryatama/Rian Sukmawan.

Jika langkah mereka mulus, di semifinal mereka kemungkinan bertemu unggulan pertama Koo Kien Keat/Tan Boon Heong dari Malaysia atau mungkin juga pasangan Alvent Yulianto/Hendra AG.

Penampilan mereka di All England 2010 adalah penampilan perdana dalam turnamen Internasional bersama sponsor baru mereka Flypower.

CEO Flypower Hariyanto Arbi berharap dipakainya produk tersebut oleh pasangan Kido/Hendra bisa membawa produk dalam negeri itu semakin mendunia.

Acara peluncuran seragam dan logo baru yang digelar di sebuat pusat perbelanjaan itu juga diwarnai pertandingan dua lawan tiga antara pasangan Kido/Hendra melawan mantan-mantan juara dunia, yakni Hariyanto Arbi, Ricky Subagja dan Sigit Budiarto.

Pertandingan dua set yang cukup menghibur penonton itu berakhir dengan skor 21-14, 20-22 bagi Kido/Hendra.

(F005/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010