Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meluangkan waktu untuk menikmati ajang musik Java Jazz pada Sabtu malam didampingi Ani Yudhoyono. Presiden dan ibu negara  menonton pentas musik yang menampilkan lagu-lagu karya Diane Warren di Hall D2, Arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran.

Presiden dan Ani yang kompak mengenakan pakaian berwarna biru disambut antusias oleh ratusan penonton begitu memasuki Hall D2 pada pukul 20.45 WIB. Para penonton yang sebelumnya duduk menghadap panggung pentas langsung membalikkan badan untuk melihat kedatangan rombongan Kepala Negara.

Presiden yang didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik. Tempat duduk presiden  terletak di  panggung kecil. Di antara rombongan terlihat putra bungsu Presiden Edhie Baskoro serta para staf khusus Presiden.

Sebelum pentas dimulai, para penonton diminta oleh pembawa acara untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Diane Warren, yang menciptakan berbagai lagu hits dunia seperti "I don`t want to miss a thing" yang dikondangkan oleh group band Aerosmith, hanya muncul sebentar di awal pentas.

Setelah itu, beberapa penyanyi yaitu Eric Benet, Due Voci, Griffith Frank, dan Sandy Sondoro secara bergantian menyanyikan lagu-lagu karya Diane Warren di antaranya "Unbreak My Heart" yang dikondangkan oleh Toni Braxton, "Can`t fight the moonlight" yang dipopulerkan oleh Lee An Rimes, serta "because you love me" yang dinyanyikan oleh Celine Dion.

Sebelum pertunjukan, Diane Warren yang telah menulis lebih dari 1.000 lagu itu selama 30 menit bertemu dengan Presiden Yudhoyono.

Presiden dan Ani Yudhoyono  tampak duduk tenang sambil terus tersenyum selama pertunjukan bertajuk "Diane Warren Greatest Hits" itu.

Presiden beserta rombongan meninggalkan Hall D2 PRJ Kemayoran sebelum pertunjukan selesai pada pukul 21.50 WIB. (D013/A038)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010