Jakarta (ANTARA News) - Manhattan Transfer tampil lagi di gelaran Jakarta International merupakan album Manhattan Transfer berjudul "The Chick Corea Songbook" yang diluncurkan pada 2008, di Java Jazz Festival 2010 di Arena Pekan Raya Jakarta, Sabtu malam.

"The Chick Corea Songbook" diluncurkan dalam rangka memperingati 40 tahun berdirinya The Manhattan Transfer.

Tampil di Java Jazz untuk kedua kalinya, Manhattan Transfer menyanyikan lagu-lagu seperti "Free Samba", "Spain" dan sebagainya.

Dengan lagu yang rancak, empat personel Manhattan Transfer mengajak penonton berinteraksi dengan bertepuk tangan mengikuti irama lagu.

Hari kedua Java Jazz juga menampilkan beberapa artis internasional seperti Toni Braxton yang tampil seksi mengusung lagu-lagu pop dan soul.

Penyanyi keling bernama asli Toni Michelle Braxton itu tampil menyanyikan lagu-lagu hitsnya seperti "Love Me Some Him", "How Could An Angel Break Myheart", "Love Shoulda Brought You Home", "Let Gonna Get It". "Breathe Again" sampai hits paling terkenal yaitu "Unbreak Myheart".

Musisi Diane Warren pun tampil yang disaksikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono.

Diane Warren yang menciptakan berbagai lagu hits dunia seperti "I don`t want to miss a thing" yang dikondangkan oleh group band Aerosmith hanya muncul sebentar di awal pentas.

Setelah itu, beberapa penyanyi, yaitu Eric Benet, Due Voci, Griffith Frank, dan Sandy Sondoro secara bergantian menyanyikan lagu-lagu karya Diane Warren di antaranya "Unbreak My Heart" yang dikondangkan oleh Toni Braxton, "Can`t fight the moonlight" yang dipopulerkan oleh Lee An Rimes, serta "Because you love me" yang dinyanyikan oleh Celine Dion.

Sedangkan musisi Indonesia yang tampil antara lain Andre Hehanussa, Glen Fredly, Maliq and D`essensials, Sandhy Sondoro, Benny Likumahuwa, dan Aksan Sjuman.

Hari kedua Java Jazz ditonton dan dipadati oleh puluhan ribu penonton dan terlihat lebih ramai dibandingkan hari pertama pada Jumat kemarin.(*)

N006/R014/AR09

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010