Solo (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Kota Besar Surakarta, Kombes Pol Joko Irwanto, membantah kabar tentang serangan oleh sejumlah orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor ke markas Poltabes pada Sabtu (6/3) malam.

"Sejumlah orang tersebut diduga mabuk tetapi tidak melakukan penyerangan terhadap markas Poltabes, tetapi hanya melempar batu dan mengenai pagar," katanya di Solo, Minggu.

Ia mengatakan, pelemparan batu itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB di markas poltabes setempat di Jalan Adi Sucipto Solo. Tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Ia menjelaskan, sejumlah orang mengendarai sepeda motor hendak menyeberang jalan di depan pusat perbelanjaan Solo Grand Mall. Kondisi jalan malam itu relatif padat sehingga polisi secara seksama mengatur kelancaran arus lalu lintas.

Mereka yang diduga mabuk itu, katanya, tidak mau diatur oleh seorang petugas sehingga terjadi cekcok.

Ia menjelaskan, kelompok itu kesal lalu melemparkan batu ke markas Poltabes setempat.Mereka kemudian kabur ke arah Kartasura, Sukoharjo.

"Sejumlah orang itu diduga berasal dari luar kota," katanya lalu mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus terrsebut.

Selain itu, katanya, polisi meningkatkan patroli di sejumlah kawasan seperti di Manahan, Banjarsari, Pasar Gede, Pasar Kliwon, dan berbagai tempat keramaian masyarakat setempat lainnya.

"Tidak ada penyerangan kepada markas poltabes tetapi memang ada insiden yang menimpa anggota saat bertugas," katanya.(U.KR-BDM/A038)

Pewarta: adit
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010