Bandarlampung (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan, ketinggian gelombang di Samudra Hindia Barat Bengkulu hingga Lampung, Senin berkisar 2,0-3,0 meter.

Hal serupa juga berpeluang di Perairan Barat Kepulauan Mentawai, Perairan Selatan Banten hingga Jawa Barat, Perairan Selatan Jawa Timur, Samudra Pasifik Timur Filipina, serta Perairan Kepulauan Sangihe dan Talaud.

Sementara itu, cuaca di Selat Sunda bagian Utara (Merak-Bakauheni), diprediksikan hujan, angin bertiup dari Barat ke Barat Laut dengan kecepatan 05-10 knot, dan tinggi gelombang berkisar 0,8-1,5 meter.

Di Selat Sunda bagian Selatan, cuaca berawan, angin bertiup dari Barat Daya ke Barat Laut dengan kecepatan 08-12 knot, dan tinggi gelombang 1,5-2,5 meter.

Kemudian di Selat Bali bagian Utara (Ketapang-Gilimanuk), berpeluang hujan, angin dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 04-19 knot, dan tinggi gelombang 0,2-1,3 meter.

Di Selat Bali bagian Selatan dan Selat Badung, pun berpeluang hujan, angin dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 04-22 knot, dan tinggi gelombang 0,2-2,0 meter.

Sementara di Selat Lombok bagian Utara (Padang Bai-Lembar), juga berpeluang hujan, angin dari Tenggara ke Selatan dengan kecepatan 04-22 knot, dan tinggi gelombang 0,3-2,0 meter. (T013/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010