Madrid (ANTARA News/Reuters) - David Ferrer mengalahkan petenis Swiss Stanislas Wawrinka 6-2, 6-4, 6-0 ketika membawa juara Spanyol ke perempat final Piala Davis, Minggu, selanjutnya bertemu dengan juara sembilan kali Prancis.

Novak Djokovic membawa Serbia ke putaran delapan besar setelah mengalahkan Amerika. Petenis nomor dua dunia itu berjuang keras ketika mengalahkan John Isner dengan angka 7-5 3-6 6-3 6-7 6-4 pada pertandingan tunggal keempat yang berlangsung di Beograd.

Mikhail Youzhny mengirim Rusia ke putaran selanjutnya setelah mengalahkan pemain India Somdev Devvarman 6-2 6-1 6-3 di Moskow.

Rusia, juara 2006 akan berhadapan dengan Argentina pada laga perempat final Juli, setelah David Nalbandian memenangi laga terakhir melawan pemain Swedia Andreas Vinciguerra 7-5 6-3 4-6 6-4 pada pertandingan yang berlangsung di Stockholm.

Nalbandian, yang baru sembuh dari cedera otot kaki, merupakan pemain terakhir yang dimasukkan dalam tim, dan permainannya amat canggih untuk ditundukkan petenis peringkat ke-232, Vinciguerra.

Serbia menghadapi tetangga mereka Kroasia, pertemuan pertama antara dua negara itu sejak mereka mendapatkan status negaranya menyusul pecahnya negara Yugoslavia.

Prancis, finalis 2009 Republika Ceko dan juara 2005 Kroasia, melaju Sabtu, Prancis mengalahkan Jerman, Ceko unggul atas Belgia dan Kroasia menang atas Ekuador.

Kemenangan Ferrer pada putaran pertama di Spanyol di Logrono, membuat penyandang gelar itu, --kehilangan Rafael Nadal, Fernando Verdasco dan Juan Carlos Ferrero, untuk pertama kali mencoba mempertahankan gelar mereka, dengan keunggulan 3-1.

Nicolas Almagro, yang kalah atas Wawrinka pada laga pembuka Jumat, kemudian mengalahkan Marco Chiudinelli 6-1 6-3 pada laga selanjutnya sehingga timnya unggul 4-1.
(Uu.A008/A020/P003)

Pewarta: bwahy
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010