Jakarta (ANTARA News) - Dua tersangka perampokan taksi tertangkap oleh anggota TNI saat para penjahat itu tersasar masuk ke markas TNI di Jl Paliat, Tanjung Priok, Jakarta, Senin (7/3) malam.

Pusat Komunikasi dan Informasi Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa, mengatakan, kedua tersangka, yaitu Ad (17) dan Do (14), kini telah diserahkan ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Mereka tertangkap tangan sedang merampok taksi B 2630 BL yang dikemudikan oleh Zulfa Harmoni.

Kedua perampok sebelumnya menyamar sebagai penumpang yang naik dari depan Gedung Wisma Asri Bekasi, Senin sekitar pukul 22.00 WIB, dan minta diantar ke Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Sesampai di depan Markas Batalyon IV TNI AD di Jl Paliat, tersangka Ad menjerat sopir dengan tali kawat dari rem sepeda sedangkan Do memegangi tangan korban agar tidak melawan.

Korban pun melawan sekuat tenaga dan berhasil meloloskan diri dari kedua tersangka.

Teriakan korban didengar oleh warga sekitar sehingga kedua tersangka kabur dari dalam taksi dan masuk ke dalam Markas Batalyon IV Air.

Sejumlah anggota TNI dan dibantu warga lalu menangkap tersangka.

Usai tertangkap, kedua tersangka dibawa ke pos TNI lalu diserahkan kepada anggota Polres Metro Pelabuhan yang datang setelah mendapat laporan mengenai kejadian itu.
(S027/B010)

Pewarta: bwahy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2010