Semarang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bulu WBA, Chris John, bertolak ke Amerika Serikat awal Febuari 2009 untuk persiapan menghadapi petinju tuan rumah, Rocky Juarez, pada tarung pilihan di Toyota Center, Houston, Texas, 28 Febuari 2009.

"Saya harus berangkat lebih awal ke Amerika Serikat untuk menyesuaikan dengan cuaca di negara tersebut. Akhir Januari in, saya pulang ke Indonesia kemudian awal Febuari 2009 berangkat ke sana," kata Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Minggu.

Petinju berjuluk "The Dragon" ini mengatakan, karena udara Amerika lebih dingin dibandingkan Australia dimana kini berada, maka ia harus menyesuaikan diri dengan kondisi cuaca di AS.

Selama di AS, Chris akan berlatih teknik dengan membawa mitra tanding atau "sparring partner", Williem Kikket, namun dia mengaku belum tahu berlatih di mana.

Mulai Senin ini Chris akan berlatih teknik dengan dua teman latih tanding, Williem Kikket dan Adam Wills.

Beberapa hari lalu, mantan juara dunia kelas berat ringan, Denny Green mendatangi tempat latihan Chris John di Sasana Herry`s Gym Perth, Australia, untuk memotivasinya untuk pertarungan mendatang.

Rocky Juarez yang akan menjadi lawan Chris John pernah dikalahkan Osamu Sato (Jepang), Derrick Gainner (AS), dan Juan Manuel Marquez (Meksiko) yang ketiganya pernah dikalahkan Chris baik dalam tarung pilihan maupun tarung wajib.

Tetapi Juarez pernah mengalahkan para petinju top dunia seperti Frankie Archuleta, Antonio Diaz, Hector Velazquez, Zahir Raheem, Gutty Espadas Jr, dan Juan Carlos Ramirez. (*)

Pewarta: adit
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2009