Pangkalpinang (ANTARA News) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel) menganggarkan dari APBD Rp4,5 miliar untuk Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kota itu.

"Kami anggarkan cukup besar untuk PDAM yaitu Rp4,5 miliar, kami mengharapkan hasil yang dicapai perusahaan daerah ini sesuai dengan anggaran yang dikeluarkan," kata anggota DPRD Pangkalpinang, Arnadi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia juga meminta manajemen PDAM dikelola dengan baik sehingga perusahaan tersebut berjalan dengan baik pula dan menguntungkan bagi daerah serta masyarakat.

"Selama ini PDAM dalam laporannya selalu merugi, kami meminta sebagai perusahaan daerah bisa menguntungkan bagi daerah dan masyarakat," ujarnya.

Arnadi juga mempertanyakan kerja sama pihak PDAM dengan PT Darco yang dinilai belum jelas sehingga dikuatirkan dapat merugikan daerah.

"Kami mempertanyakan kerja sama PDAM dengan PT Darco, namun kami belum mendapatkan penjelasan yang memuaskan padahal kami mestinya tahu," ujarnya.

Ia mengatakan, anggaran yang dikucurkan untuk PDAM tidak hanya dari Pemkot Pangkalpinang tetapi juga dari Pemprov Babel ada sekitar Rp8,2 miliar dan PT Darco Rp12 miliar.

"Sebagai perusahaan daerah, dana sebesar itu cukup memadai sehingga diharapkan hasilnya juga memadai," ujarnya. (HDI/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010