Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono menyampaikan penghargaan kepada Kepolisian Republik Indonesia yang telah berhasil menangani terorisme dengan tewasnya gembong teroris Dulmatin alias Djoko Pitono dalam penyergapan di Pamulang, Tangerang, Selasa siang (9/3).

"Saya sampaikan apresiasi pemerintah kepada Polri, dan seluruh instansi yang mendukung dan juga masyarakat ," katanya usai menerima Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri secara mendadak di Istana Wapres, Rabu.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan lengkap yang diterima dari Kapolri ketiga orang yang tewas dalam penyergapan di Pamulang, Tangerang, adalah teroris, salah satunya adalah Dulmatin.

"Berdasar laporan menyeluruh dan telah dikonfirmasi, maka yang tewas adalah Dulmatin," kata Wapres.

Boediono mengatakan, pemerintah akan terus menuntaskan penanggulangan terorisme. "Tentunya, operasi akan terus dilakukan," kata Wapres.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Australia Kevin Ruud menyampaikan bahwa gembong teroris Asia Tenggara yang selama ini menjadi buronan telah tewas dalam penyergapan oleh satuan antiteror Polri di Pamulang, Tengerang.

R018/AR09

Pewarta: mansy
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2010