Medan (ANTARA News) - Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara (Sumut), Drs H. Suchyar DH Putra, meninggal dunia di Medan, Rabu, sekira pukul 14:00 WIB.

Menurut pengakuan salah seorang keluarga Reza, Suchyar DH Putra tidak memiliki riwayat penyakit yang kronis.

Namun, Bang Suchyar (demikian kalangan wartawan biasa menyebutnya) pada Rabu pagi mengalami rasa sakit di bagian dadanya sehingga dibawa ke sebuah klinik yang berada tidak jauh dari lokasi rumahnya di Jalan Karya Wisata, Medan.

Setelah dinilai kondisinya membaik, ia dibawa pulang ke rumah di Komplek Karya Wisata Medan Johor.

Pada siang harinya, ia kembali merasakan sakit di dadanya dan sempat pingsan sehingga dibawa ke RS Permata Bunda di Jalan Sisingamangaraja, Medan.

Sesaampainya di RS Permata Bunda, tim medis menyatakan lulusan Kursus Dasar Pewarta (Susdape) angkatan ketujuh tahun 1990 di LKBN ANTARA tersebut telah meninggal dunia.

Bang Suchyar lahir di Pasir Lawas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, pada 3 Juni 1955.

Sebelum menjadi Kepala LKBN ANTARA Biro Sumut sejak 2006, Bang Suchyar pernah menjadi Kepala LKBN ANTARA Biro Sumatera Barat (1999-2003) dan Kepala LKBN ANTARA Biro Sumatera Selatan (2003-2006).

Selama bertugas selaku Kepala LKBN ANTARA Biro Sumut, Sumbar maupun Sumsel, Bang Suchyar dikenal teman-temannya sebagai sosok yang sangat peduli terhadap kegiatan pendidikan bagi kalangan wartawan. Bahkan, ia menjalin kerjasama dengan kalangan perguruan tinggi untuk mendidik wartawan secara formal maupun informal.

Almarhum meninggalkan seorang isteri dan lima orang anak. Menurut rencana, almarhum akan dikebumikan pada Kamis (11/3) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jalan Karya Medan.
(T. ANT/P003)

Pewarta: priya
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010