Tangerang (ANTARA News) - Fauzi, salah  seorang yang ditangkap dalam penggerebekan teroris di Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, diketahui sering menonton vcd tentang jihad bersama sejumlah jamaah di rumahnya.

"Saya sering melihat Fauzi bersama jamaah yang memakai surban melihat vcd menyangkut jihad di rumahnya," kata Achmad Dauri tetangga dekat Fauzi di Tangerang, Rabu.

Menurut dia, bahwa di rumah Fauzi yang berada di jalan Setiabudi, Gang Asem RT 003/05 No 15 Pamulang, sering digelar pengajian dan memberikan ceramah.

Fauzi ditangkap aparat Densus 88 Antiteror Mabes Polri beberapa saat setelah baku tembak polisi dan teroris di warnet Multiplus kawasan Ruko Puri Pamulang, sekitar 2,8 km dari Gang Asem.

Selain menonton vcd, tetangganya itu juga pernah melihat Fauzi yang berprofesi sebagai pegawai negeri sipil, menenteng buku bersambul gambar seorang pengurus pondok pesantren di Jateng.

Dia menambahkan, kadang para jamaah berkumpul dan membahas ceramah tentang gambar yang telah ditonton dari VCD itu.

Achmad menyatakan, dalam sebulan sudah dua kali Fauzi dan sekitar 20 jamaah lainnya menggelar pengajian di rumah tersebut sebelum aparat Densus menggerebek mereka.

(ANT/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010