Jakarta (ANTARA News) - Tindak pidana kejahatan dan kekerasan dengan modus perampasan dan membuang supirnya terhadap dua unit truk terjadi di jalan Tol Tangerang-Jakarta dan Tol Sadang-Purwakarta.

"Traffic Management Center" Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis dinihari, menyebutkan perampasan terhadap truk bernomor polisi B-9534-PE terjadi di jalur Tol Tangerang-Jakarta, Rabu (10/3) tengah malam pukul 23.30 WIB.

Petugas lalulintas, Briptu Yoka mengatakan pelaku merampas kemudi dari supirnya, kemudian membuang supir di jalur Tol Tangerang-Jakarta KM-14.

Petugas meminta keterangan korban, kemudian mengincar pelaku perampasan maupun keberadaan truk yang tertutup terpal warna kuning pada bagian bak belakang itu.

Akhirnya, petugas berhasil menemukan truk bermuatan gula itu di Jalan Sudirman, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Kamis (11/3) pukul 01.30 WIB.

Petugas Polisi Jalan Raya (PJR) Markas Besar (Makes) Polri mengamankan truk tersebut.

Sementara itu, kejadian perampasan dengan modus serupa terjadi terhadap supir yang mengendarai truk kontainer pengangkut besi "behel" bernomor polisi B-9258-N di Tol Sadang-Purwakarta, Kamis (11/3) dinihari pukul 01.15 WIB.

Pelaku membuang supir di dekat pos Sadang-Purwakarta. (T014/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010