Jakarta (ANTARA News) - PT Adhi Karya Tbk menargetkan pendapatan pada 2010 tumbuh sebesar 20 persen dibandingkan 2009 yang mencapai Rp8-9 triliun.

Direktur Utama Adhi Karya Bambang Triwibowo saat perayaan ulang tahun ke-50 perusahaan di Jakarta, Rabu malam mengatakan, pihaknya bertekad terus berkembang dan mencatat pertumbuhan.

"Kami terus tumbuh dan berkembang seperti terlihat dari pendapatan dan laba," ujarnya.

Perayaan ulang tahun Adhi Karya yang jatuh pada 11 Maret dihadiri antara lain Menteri BUMN Mustafa Abubakar, mantan Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil, pejabat eselon satu kementerian, dan sejumlah direksi perusahaan.

Bambang mengatakan, baru-baru ini pihaknya memperkenalkan produk paten berupa beton pracetak (Adhi Concrete Pavement System/ACPS).

Produk baru tersebut terbukti mampu mempercepat proses pembangunan jalan tol ruas Kanci-Pejagan, Jabar.

"Dengan ACPS, pembangunan jalan tol Kanci-Pejagan bisa diselesaikan delapan bulan lebih cepat. Jadi, lebih efisien," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya akan menggunakan beton ACPS dalam proyek-proyek tol selanjutnya seperti Ciawi-Sukabumi dan Pejagan-Pemalang.

Sementara itu, Mustafa Abubakar mengatakan, Adhi Karya terus mengalami pertumbuhan dan mencatat laba bersih Rp150 miliar pada 2009 atau naik Rp22 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.

Ke depan, Menteri BUMN berpesan agar Adhi Karya lebih meningkatkan manajemen risiko khususnya dalam proyek di Oman dan India mengingat perbedaan kultur, bahasa, dan kurs.

Selanjutnya, Adhi lebih selektif memilih mitra kerja dengan berdasarkan profesionalisme dan membuat kontrak kerja sama secara hati-hati.

"Adhi juga harus mempertajam fokus bisnis khususnya dalam pendirian anak perusahaan dan terakhir adalah memperkuat pengembangan usaha," katanya. (K007/K004)

Pewarta: kunto
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010