Bandung (ANTARA News) - Setelah tertinggal 0-1 pada babak pertama, Persib akhirnya unggul 2-1 atas lawannya, Bontang FC, pada lanjutan Liga Super Indonesia di stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jabar, Kamis.

Persib tertinggal 0-1 akibat gol cepat dari Kenji Adachihara di awal babak pertama.

Gol itu bermula ketika bola dari bek Persib Maman Abdurrahman yang ditujukan ke Gilang Angga dipotong Kenji Adachihar, yang kemudian dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang dikawal Markus Horison.

Dalam keadaan tertinggal, Persib terus menekan pertahanan Bontang. Satoshi dan Hilton hampir saja dapat membobol gol. Namun tendangannya masih belum menemui sasaran.

Permainan yang cepat ini banyak pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim. Pada menit ke-25 pemain Persib Hariono diganjar kartu kuning akibat ganjalan keras kepada Kikuchi.

Peluang Persib datang dari sundulan Rene Martinez yang masih melebar di atas mistar gawang pada menit ke-30, lalu peluang dari tendangan bebas Eka Ramdhani yang masih melebar di sisi gawang Bontang fc yang dikawal Ade Mochtar pada menit ke-35.

Persib melakukan pergantian pemain pada akhir babak pertama, yaitu Budi Sudarsono menggantikan Gilang Angga yang cedera.

Setelah saling menyerang, akhirnya Persib memecah kebuntuan ketika sundulan Gonzales pada menit 75 menjebol gawang Ade Mochtar untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Gol itu diawali tendangan pojok Eka Ramdhani, yang kemudian disambut sundulan Gonzales.

Kepercayaaan diri maung bandung makin menjadi, serangan demi serangan terus dilancarkan dan akhirnya pada menit 84, setelah sempat terjadi kemelut di depan gawang, Hilton Moreira menambah keunggulan tim asuhan Jaya Hartono, 2-1.

Babak kedua diawali dengan pemberian kartu kuning kepada Joko Sidik setelah menjegal nova pada menit ke 46.
(L.PK-ASJ/R009)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010