Kabul (ANTARA News/Reuters) - Seorang pembom bunuh diri menewaskan lima anggota pasukan keamanan Afghanistan ketika ia mengendarai sebuah truk yang membawa bahan peledak memasuki satu pangkalan militer Afghanistan , Rabu, kata polisi.

Dawiat Khan Zadram, kepala kepolisian provinsi Paktika, Afghanistan tenggara , mengatakan pembom itu mengemudikan sebuah truk kecil dalam pangkalan di distrik terpencil Bermel dekat perbatasan dengan Pakistan. Ia mengatakan empat orang lainnya cedera.

Seorang juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid melalui telepon dari satu lokasi yang tidak diketahui mengatakan truk itu dapat memasuki pangkalan tersebut setelah para gerilyawan menerobos polisi perbatasan Afghanistan.

Mujahid mengaku truk itu membawa ribuan kilogram bahan peledak dan pembom itu telah menimbulkan banyak korban di kalangan pasukan Afghanistan dan asing.

Pasukan Bantuan Keamanan Internasional yang dipimpin NATO mengatakan pasukan asing tidak ada yang cedera.

Dalam insiden-insiden lain, sebuah bom di pinggir jalan menewaskan tiga warga sipil di Marjah, Afghanistan selatan, Rabu dan menewaskan dua anak-anak di wilayah utara , Selasa, kata para pejabat pemerintah dan keamanan.(*)

Pewarta: rusla
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010