Makassar (ANTARA News) - Sekolah berlabel internasional yang ada di daerah segera dikaji ulang untuk menindaklajuti instruksi Kementrian Pendidikan, kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Mahmud BM.

"Semua sekolah berlabel internasional akan dikaji ulang dan dievaluasi, apakah benar label yang disandang itu sudah sesuai dengan standar sekolah internasional atau tidak," kata Mahmud di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, pentingnya mengevaluasi kembali sekolah yang memproklamirkan diri berstandar dan memiliki kurikulum sekolah internasional itu, agar masyarakat yang memiliki anak bersekolah di sekolah tersebut benar-benar mendapatkan apa yang diharapkan.

"Jangan sampai sekolah itu berlabel internasional tetapi sistem dan apa yang diajarkan sama saja dengan sekolah pada umumnya," katanya.

Hal senada dikemukakan guru besar Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Prof Dr Natsir Hamzah.

Dia mengatakan, sudah saatnya pemerintah mengevalusi sekolah yang menyatakan diri berstandar internasional, agar masyarakat tidak tertipu dan kemudian dirugikan jika ternyata apa yang diharapkan itu tidak sesuai.

"Jangan sampai sekolah itu membodoh-bodohi masyarakat dengan menjual label internasional," katanya.

Sejumlah sekolah berlabel internasional di Kota Makassar dan sekitarnya diantaranya SMP Negeri 5, Makassar dan SMP/SMA unggulan di Malino, Kabupaten Gowa, Sulsel.

(S036/S026)

Pewarta: handr
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010