Medan (ANTARA News) - Tuan rumah PSMS Medan kalah di kandang 1-2 lawan Persipasi Bekasi pada pertandingan lanjutan putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia (LI) tahun 2009/2010 di Stadion Teladan Medan, Sabtu.

Pada pertandingan babak pertama itu PSMS lebih dulu unggul dengan menjebol gawang Persipasi yang dikawal Diki Zulkarnain.Gol kemenangan babak pertama bagi PSMS diciptakan Faisal Azmi pada menit ke-43.

Pemain Persipasi, Boumsong menggetarkan gawang PSMS yang dikawal Irwin Ramadhan pada menit ke-46 sehingga angka menjadi 1-1.Gol berikutnya diciptakan lagi oleh Boumsong pada menit ke-84.

Setelah tuan rumah merasa kecolongan satu angka dari tim tamu itu, PSMS melalui pemainnya Nkwako Ogochukwu Daniel (Kamerun), Ikpepua Marvelloous Osas Saha (Nigeria) dan Jecky Pasarella berusaha melancarkan berbagai serangan yang cukup keras.

Namun, segala serangan cukup tajam itu, berhasil dihalau pemain Persipasi, yakni Ruben Karel S, Firdaus Muhammad dan Stephen Nagbe Mennoh.

Wasit yang memimpin pertandingan, Tardianis (Padang) menghadiahkan dua kartu kuning pada pemain PSMS, masing-masing Deny Wahyudi dan Faisal Azmi.

Sementara, pemain Persipasi tak satu pun memperoleh "ganjaran" kartu kuning dari wasit tersebut.

Sampai berakhirnya pertandingan tersebut angka tetap tidak berobah 1- 2, PSMS lawan Persipasi Bekasi.

Usai pertandingan tersebut, asisten pelatih PSMS, Suyono kepada pers mengatakan, kekalahan bagi PSMS itu tidak diduga sama sekali.Padahal, pemain PSMS cukup bagus melakukan persiapan sebelum berhadapan lawan Persipasi Bekasi.

"Saya tidak bisa membayangkan kekalahan PSMS itu.Ini benar-benar di luar perkiraan, ke depan kami akan berusaha memperbaiki berbagai kelemahan pemain PSMS," katanya.

Selain itu, jelasnya, kekuatan PSMS semakin berkurang, dengan tidak turunnya pemain Nyeck Nyobe (Kamerun) saat berhadapan lawan Persipasi.

Pelatih Persipasi, H Warta Kusuma mengatakan, kemenangan yang diraih anak didiknya itu merupakan target. "Kami sudah menargetkan haurus bisa menang lawan PSMS itu.Ternyata tekad pemain Persipasi itu tecapai juga," katanya.

Menurut Kusuma, ia sempat membayangkan para pemain PSMS itu akan bermain keras saat berhadapan dengan Persipasi."Ternyata permainan keras itu tidak ada yang ditampilkan PSMS.PSMS juga bermain bagus," ujarnya.

Bahkan, jelasnya, kemenangan bagi Persipasi itu juga sekaligus merupakan hadiah HUT ke-13 bagi Kota Bekasi."Kemenangan itu juga tepat pula pada tanggal 13 Maret.Ini merupakan hal yang luar biasa dan anugerah," kata Kusuma.(ANT/A038)

Pewarta: ferly
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2010