Milan (ANTARA News/Reuters) - Alberto Gilardino meningkatkan peluang Fiorentina untuk lolos ke Liga Eropa dengan mencetak gol melalui dua sundulan untuk meraih kemenangan 3-1 atas Napoli dalam Liga Utama Italia (Serie A), Sabtu waktu setempat.

Club asal Florence, yang disingkirkan dari Liga Champions pada babak 16 besar oleh Bayern Munich pada pertengahan pekan, berada di urutan ke-10 pada klasemen tetapi telah maju lima poin di tempat keenam dan memastikan tempat di putaran kualifikasi Liga Eropa.

Tim di urutan ketujuh Napoli, lima angka di bawah Palermo yang berada di tempat keempat, yang lolos ke penyisihan Liga Champions, unggul lebih dulu di babak kedua ketika striker Argentina Ezequiel Lavezzi mencetak gol sundulannya yang menjadi gol pertamanya di San Paolo selama setahun.

Permintaan penalti dari Lavezzi ditolak sebelum Gilardino menyamakan kedudukan 15 menit setelah jeda pertandingan ketika ia menyarangkan bola dari umpan silang Stevan Jovetic.

Striker Italia itu mencetak gol keduakalinya tiga menit menjelang pertandingan usai, ketika ia menjentikkan sundulan Jovetic menyusul tendangan pojok dan Jovetic menyarangkan golnya yang ketiga tahun ini.

Pelatih Fiore Cesare Prandelli, yang timnya lolos ke semifinal Piala Italia, oleh media dikait-kaitkan dengan Juventus atau Italia untuk musim mendatang tetapi ia mengisyaratkan ia ingin tinggal.

Kekalahan Inter Milan 1-3 di kandang Catania, Jumat, berarti tim di tempat kedua AC Milan bisa mengurangi selisih angka dengan pemimpin klasemen itu menjadi satu poin jika mereka mengalahkan Chievo pada Minggu (1945 GMT), meskipun pemain belakang Alessandro Nesta absen dan akan menjalani operasi lutut pada Senin.
(Uu.F005/A023/P003)

Pewarta: handr
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2010