Makassar (ANTARA News) - PSM Makassar berhasil menghempaskan tamunya Persebaya 2-0 dalam lanjutan kompetisi Djarum Indonesia Super Liga (ISL) di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu.

Kemenangan tim tuan rumah itu lahir dari tendangan penalti Osvaldo Moreno pada menit ke-54 dan sundulan Jeo Ki Hwan di menit ke-61.

Wasit Najamuddin yang memimpin pertandingan menunjuk titik putih setelah tendangan keras Luis Pena mengenai tangan pemain Persebaya Juan Marcello di area penalti.

Gol kedua PSM berawal dari tendangan penjuru Randy Siregar yang disambut dengan sundulan salah satu pemain PSM yang mengarah ke sudut kiri gawang Persebaya.

Kiper Persebaya Endra Prasetya yang mencoba melompat menghalau bola tersebut tidak berdaya, sebab disaat bersamaan Jeo yang memiliki postur tinggi melompat dan langsung menyundul bola kedalam gawang.

Saat babak pertama dimulai, PSM yang didukung sekitar 20 ribu pendukung panatiknya langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Persebaya dan menghasilkan sedikitnya delapan peluang yang gagal menghasilkan gol.

Peluang pertama tim Juku Eja didapat dari tendangan bebas Park Jung Hwan yang masih membentur pagar betis pemain lawan, maupun tandukan Fandy Edy yang berhasil diamankan Endra Prasetya.

Demikian juga dengan peluang emas Osvaldo Moreno pada menit 16 yang sepakannya masih melambung diatas mistar gawang Bajul Ijo, padahal dia sudah berdiri bebas dalam area finalty menyambut umpan dari Shin Hyun Joon.

Peluang emas lainnya, saat Handi Hamzah melakukan tendangan bebas jarak jauh, namun berhasil digagalkan Endra yang terbang menghalau bola keluar lapangan.

Persebaya sendiri dibabak pertama, hanya menghasilkan dua peluang, salah satunya dari tendangan keras John Takpor yang masih menyamping di kanan gawang PSM yang dijaga Syamsidar.
(T.KR-AAT/R009)

Pewarta: ferly
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010