Indian Wells, California (ANTARA News/Reuters) - Unggulan keempat Andy Murray sedikit goyah di akhir pertandingan sebelum mengalahkan petenis Amerika Serikat Michael Russell 6-3 7-5 untuk mencapai perempatfinal turnamen ATP Indian Wells, Selasa (Rabu WIB).

Murray, yang dikalahkan petenis Spanyol Rafael Nadal pada final tahun lalu, tampaknya akan melaju untuk meraih kemenangan ketika ia memimpin satu set dan 5-2 tetapi Russell bertahan untuk mengulur permainan petenis Skotlandia yang tidak dalam kondisi terbaiknya itu.

Russell tampil mengesankan untuk mematahkan servis Murray dan menyamakan kedudukan 5-5 tetapi petenis Amerika berusia 31 tahun itu bimbang pada kedudukan 5-6 dan pukulan backhand-nya menyangkut net saat "matchpoint".

"Ia memukul dengan solid dari belakang lapangan dan tetap berada di dekat baseline," kata petenis Inggris Murray di lapangan usai pertemuan pertamanya dengan Russell itu. "Ia sangat cepat, permainannya bagus dan menyulitkan saya.

"Saya mengawali dengan baik dan memimpin pada set kedua tetapi ia mulai membuat saya bergeser padahal awalnya saya yang mendikte. Poin-poin didapat semakin lama dan lama."

Murray akan menghadapi salah satu di antara petenis Amerika James Blake atau Nicolas Almagro dari Spanyol untuk memperebutkan satu tempat di semifinal.

Pada hari yang sama, petenis nomor satu dunia Roger Federer bertemu Marcos Baghdatis dari Siprus. (F005/K004)

Pewarta: handr
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010