Cianjur (ANTARA News) - Sebuah bus menghantam satu angkutan kota di Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, sehingga menyebabkan 10 penumpang terluka dan lima diantaranya kritis.

Dalam kecelakaan di wilayah Desa Rancagoong, Ciliku, itu 10 penumpang angkutan kota yang masih satu keluarga itu dilarikan ke RSUD Cianjur.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan bermula ketika bus Sangkuriang jurusan Bandung-Sukabumi yang kehilangan kendali setelah menyusul kendaraan di depannya, tiba-tiba menabrak angkutan kota yang tengah melaju sedang dari arah berlawanan.

Meski supir angkot, Budi, sudah berupaya menghidari tabrakan namun upayanya tidak membuahkan hasil.

Angkutan kota ringsek dan 10 penumpangnya terluka.

"Bus melanju seperti tidak terkendali, menuju ke arah saya. Saya berusaha menghidar dengan cara membanting stir. Namun upaya saya tidak membuahkan hasil," kata Budi saat ditemui di IGD RSUD Cianjur.

Warga sekitar yang terkejut dengan kejadian itu, berhamburan ke lokasi dan langsung melarikan korban ke RSUD Cianjur.

Tim medis di RSUD Cianjur menginformasikan bahwa dari 10 korban yang terluka, lima diantaranya kritis dan rencananya akan dirujuk ke RSHS Bandung.

Polisi sudah mengamankan supir bus ke Mapolres Cianjur untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Gatot S, membenarkan bahwa supir bus tengah diperiksa di Unit Lakalantas.

"Saat ini supir masih menjalani pemeriksaan. Sedangkan penyebab kecelakaan belum bisa kita pastikan," katanya saat dihubungi.

(K-FKR/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010