Jakarta (ANTARA News) - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata (Menbudpar) Jero Wacik telah merombak jajaran eselon dua (direktur) di lingkungan kementeriannya dan akan menggelar pelantikan penjabat baru, Jumat (19/3).

Pelantikan pejabat setingkat eselon 2 di lingkungan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) akan dilaksanakan di Balairung Sapta Pesona Jakarta pukul 13.00 WIB, demikian keterangan dari Pusat Informasi dan Humas Kemenbudpar di Jakarta, Kamis.

Sebanyak tujuh pejabat setingkat eselon dua akan dilantik dan menempati posisi barunya terhitung mulai 19 Maret 2010.

Para pejabat itu adalah Turman Siagian yang dilantik menjadi Kepala Biro Perencanaan dan Hukum, Ngurah Putra menjadi Kepala Pusat Informasi dan Humas, dan Direktur Standarisasi Produk Pariwisata dijabat Ani Insani.

Selain itu, Popie Savitri dilantik menjadi Direktur Tradisi dan Harun menempati posisi sebagai Inspektur pada inspektorat jenderal.

Sementara itu, Noviendi Makalam yang semula memangku Pjs. Sekretaris Ditjen Pemasaran resmi dilantik menjadi Sekretaris Ditjen Pemasaran.

Bergeseran terjadi pada tingkat inspektur yakni Endang Martani yang semula memangku jabatan inspektur beralih menjadi sekretaris inspektorat jenderal Kemenbudpar.

(T.H016/A035/S026)

Pewarta: surya
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010